100% Seru Dan Terupdate

http://www.infoduniakesehatan.com/

Gejala Muntaber Pada Anak Dan Dewasa

Gejala Muntaber Pada Anak Dan Dewasa - Muntaber atau singkatan dari muntah berak adalah kondisi penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami muntah dan berak yang sering dan cukup parah, hingga menguras cairan di dalam tubuhnya.

Muntaber adalah salah satu penyakit yang umum terjadi di kalangan masyarakat dan cukup sering dialami oleh anak-anak. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat membuat cairan ditubuh kita terkuras hingga penderitanya merasakan lemas luar biasa, dan tidak jarang muntaber dapat menyebabkan kematian. Inilah sebabnya, muntaber dikategorikan penyakit berbahaya.

Penyebab muntaber pada anak-anak yang paling umum adalah karena mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna dan makanan tidak sehat. Maka dari itu, penting bagi Anda sebagai orang tua untuk selalu memperhatikan makanan yang anak Anda konsumsi. Jangan sampai karena salah mengkonsumsi makanan, kesehatan anak Anda terganggu dan mengalami muntaber.

Gejala Muntaber Pada Anak Dan Dewasa


Selain terjadi pada anak-anak, muntaber juga cukup sering terjadi pada orang dewasa. Penyebabnya pun hampir sama, yakni dari makanan yang tidak sehat. Selain penyebab yang sama, gejalanya pun tidak jauh berbeda. Gejala muntaber pada anak-anak dan orang dewasa dapat meliputi:

Sakit perut

Ini gejala yang sangat umum dirasakan oleh penderita muntaber. Sakit perut melilit adalah salah satu tanda bahwa Anda atau anak Anda mengalami muntaber. Jangan sepelekan sakit perut yang dirasakan, karena mungkin saja itu merupakan gejala muntaber.

Mual dan muntah

Ini juga merupakan tanda umum dari penyakit muntaber. Mual dapat terjadi akibat adanya infeksi bakteri didalam perut. Beberapa penyakit juga dapat menyebabkan mual dan muntah, namun jika Anda mengalaminya dalam waktu yang sering, maka itu merupakan gejala muntaber.

Kram perut

Para wanita yang sedang menstruasi sangat sering merasakan kram perut, namun jika Anda seorang pria dan mengalami kram perut yang sangat sering dalam satu waktu maka hal itu merupakan tanda atau ciri ciri penyakit muntaber.

Demam

Demam merupakan gejala yang sangat umum dari banyak penyakit. Hampir semua penyakit dapat menyebabkan demam, dan muntaber salah satu penyakit yang menyebabkan demam.

Sakit kepala

Perasaan sakit dan pusing pada kepala merupakan salah satu gejala muntaber yang perlu Anda waspadai. Apalagi jika sakit kepala terjadi secara tiba-tiba bisa jadi itu merupakan tanda dari penyakit muntaber.

Itulah 5 gejala muntaber pada anak dan dewasa yang perlu Anda ketahui. Jika suatu waktu Anda mengalaminya, maka jangan heran jika Anda mungkin terkena penyakit muntaber. Waspadai penyakit yang satu ini, karena seperti yang telah disebutkan bahwa muntaber sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kehilangkan cairan tubuh dan menyebabkan kematian.

Baca juga:

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Gejala Muntaber Pada Anak Dan Dewasa"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik. Tidak diizinkan meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Back To Top